JENIS BURUNG ANIS - Info Hewan

Berita Seputar Dunia hewan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 12 Oktober 2018

JENIS BURUNG ANIS

Info Hewan - Buat pengagum burung berkicau, Anis Merah (Zoothera citrina) ada di posisi pertama menjadi burung hewan peliharaan sangat banyak disukai. Tidak hanya sebab nada mendayu-dayu, style ocehannya dapat membuat orang kagum. Kepalanya berjalan ke kiri serta kekanan alias bergaya teler. 
Jenis Burung
Anis Merah (Zoothera citrina)
Type yang lain tidak hanya anis merah ialah anis kembang (Zoothera interpres). Walaupun tidak banyak lakukan pergerakan akrobatik, akan tetapi cerecetannya termasuk melengking hingga beberapa kicaumania jatuh cinta. 

Itu ke-2 type anis yang sering menghiasi dunia burung ocehan Indonesia. Walau sebenarnya ada pula type anis yang lain. Yuk, kita lihat beberapa salah satunya. 

ANIS SIBERIA 

Jneis Burung

Sebetulnya burung ini cuma "menumpang hidup" di Tanah Air. Daratan Cina ialah negara aslinya. Saat di kampung halamannya tengah musim salju, mereka bersama-sama terbang ke daerah lainnya yang ada cukuplah makanan. Contohnya Jawa, Sumatra, serta beberapa Kalimantan. Daerah favoritnya ialah pegunungan. Burung bernama ilmiah Zhoothera sibirica ini mempunyai 2 tampilan berlainan. Burung jantan, tubuhnya biru kehitaman dengan keunikan alis putih di dekat mata. Sedang badan betina berwarna kecoklatan. 

ANIS SISIK 

Jenis Burung

Skema kelir badan mirip sisik mengakibatkan dia dinamakan Anis Sisik. Orang bule juga memanggilnya Scaly thrush. Burung bernama bagus Zoothera dauma ini seringkali tampak di pegunungan Sumatra Utara. Suaranya terdengar lembut, pendek, serta mengalun. Ia sering tampak di lantai rimba. 

ANIS KUNING 


Saat ada dalam grup, Anis kuning bersuara berisik. Waktu menyendiri suaranya lemah serta pendek. Rimba sekunder serta padang terbuka sangat di gemari. Burung bernama ilmiyah turdus obscurus ini datang dari Siberia sampai Mongolia. Akan tetapi kadang-kadang Anda dapat melihat di rimba Kalimantan serta Sulawesi. 

ANIS HIBRIDA 

Jenis Burung

Beberapa hobiis seringkali jadi penghulu pada Anis merah serta Anis Kembang. Perkawinan kedua-duanya membuahkan anis hibrida. Di market, beberapa kicaumania seringkali memberikan nama Anis Blorok. Beberapa lagi mengatakan Anis Macan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages